Baterai handphone sekarang ini cepat sekali habis apabila internet selalu online ditambah lagi handphone sering digunakan oleh penguna misalkan untuk berkomunikasi ( telepon atau sms ), untuk memfoto dan menggunakannya untuk bermain game sehingga seringkali menjadi gangguan bagi penguna handphone tersebut. Solusinya bagi penguna yaitu dengan menggunakan portable power bank tetapi penguna harus memperhatikan jenis power bank yang digunakan. Hal yang perhatikan antara lain :

  1. Pilih sesuai dengan kebutuhan

Dalam memilih power bank, sebaiknya harus bijak dan sesuai kebutuhan. Jika baterai ponsel anda 1200 mAH, maka anda bisa menggunakan kapasitas 3000 mAH untuk dua kali pengisian.

  1. Lakukan review merk

Para calon pembeli tentunya harus cerdas dalam memilih apapun. Anda pun bisa mencari review tentang kualitas portable power bank yang dihasilkan produsen terkait dengan melihat komentar-komentar konsumen. Cari tahu juga batas maksimum aktivitas pengisian ulang yang sanggup dilakukan power bank tersebut.

  1. Perhatikan kelengkapan

Kelengkapan power bank seperti power bank yang memberikan fitur lampu indikator. Lampu tersebut dibuat untuk memberitahu ketika baterai sudah terisi penuh. Anda juga harus teliti dalam melihat jek yang sesuai dengan device-device yang akan anda digunakan.

 

Link jurnal : http://portal.paseban.com/article/10322/portable-power-bank

Nama kelompok :

  1. Lucia isadora (14109810)
  2. Sigit Wibi Prihantoro (10109210)

Kelas : 4KA07